Konser Simfoni untuk Bangsa

Dalam rangka memperingati 70 Tahun Indonesia Merdeka, Avip Priatna dengan Jakarta Concert Orchestra mempersembahkan konser bertajuk Simfoni Untuk Bangsa yang didukung penuh oleh Batavia Madrigal Singers dan The Resonanz Children's Choir.

Tampil sebagai solis Bernadeta Astari (sopran), Farman Purnama (tenor), Rainier Revireino (bass) Metta F. Ariono (flute), Marini Widyastari (flute) di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini tanggal 29 Agustus 2015.

Memang Avip Priatna telah memperlihatkan kemampuan puncaknya pada malam itu sebagai Music Director tidak diragukan lagi. Bernadeta Astari dengan lagu "Untukmu Indonesiaku" dan Farman Purnama dengan "Pinta Hamba" menjadi bintang dalam konser tersebut. Keduanya baru menyelesaikan program pasca sarjana di Utrecht Conservatory dengan hasil Cum Laude.

Lagu "Sia-sia" karya Toety Heraty Rooseno dan Fauzi Wiriadisastra adalah karya tersulit malam itu namun berhasil mencekam penonton. Lagu "Tetabeuhan Sungut" karya alm. Slamet Abdul Sjukur sangat cocok untuk Batavia Madrigal Singers. Banyak hadirin tidak tahu Tetabeuhan Sungut adalah bahasa Sunda yg berarti tabuh mulut.

Elwin Hendrijanto cemerlang menggubah lagu "Tokecang". Lagu "Bendera" dan "Bungong Jeumpa" menambah kemeriahan acara. Buku program dicetak sungguh-sungguh; pencantuman pengarang lagu, penggubah dan penyanyi tersusun secara jelas. Tapi malam itu yang paling bahagia adalah istri saya yang berulang tahun.




No comments :