Penghargaan Kesatria Tertinggi untuk Ananda Sukarlan


 

Di tengah persiapan penyelenggaraan konsernya  di situs Kerajaan Sriwijaya di Muaro Jambi, pada 22 Desember  2020, komponis asal Indonesia, Ananda Sukarlan (52), mendapat kabar gembira. Dia dianugerahi penghargaan Cavaliere Ordine della Stella d’Italia (Knight of the  Order of the Star of Italia) dari Presiden Italia Sergio Mattarella pada awal November.

Penyematan medali penghargaan itu dilaksanakan di Jakarta, Selasa (17/11/2020), di kantor Kedutaan Besar Italia di Jakarta oleh Dubes Italia untuk Indonesia Benedetto Latteri. “Ini semacam penghargaan atas kerja keras sepanjang karier yang telah saya lakukan. Bagi saya, ini adalah sebuah kehormatan besar,” kata Ananda.

Sejak tahun 2000-an, Ananda banyak melakukan kerja diplomasi budaya bagi Indonesia dan Italia. Dia memperkenalkan musik Italia ke Indonesia dan Spanyol, dan sebaliknya, memperkenalkan musik dan budaya Indonesia ke masyarakat Italia.

Kerja diplomasi budaya ini membuat hubungan kedua negara, Indonesia dan Italia. Lebih erat dalam bidang yang ditekuninya. Bahkan, sejumlah musikus Italia terinspirasi dengan musik Indonesia dalam karya-karyanya.

Penghargaan itu membuat Ananda semakin bersemangat untuk mempersiapkan diri menjelang konsernya akhir Desember nanti. Yang akan dimainkan salah satunya adalah karya baru, terinspirasi musik Ismail Marzuki dan Aria dari Opera Turandot karya Puccini, yaitu “I wish Pavarotti Had Known Marzuki”. (MDH) – Nama & Peristiwa, Kompas, Kamis, 19 November 2020.

1 comment :

Marsya said...

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
-bandar 66
-perang baccarat (new game )
Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
PROMO MENARIK
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) |
Whatshapp : +855969190856