Frederica Widyasari Dewi


Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia Friderica Widyasari Dewi harus pintar-pintar betul berbagi waktu dengan suaminya. Maklum, pasangan ini "beda dunia". Mantan fotomodel dan aktris ini bergelut di dunia pasar modal, sedangkan suaminya, Brigadir Jenderal Eddy Hartono, bertugas sebagai Wakil KepalaDetasemen Khusus 88 Antiteror.

Kiki-panggilan Friderica-mengatakan di mobil suaminya selalu tersedia tas berisi tumpukan pakaian. "Jadi kapan saja bisa pergi, berhari-hari," ujarnya kepada Tempo. Kiki, 41 tahun, pun tidak kalah sibuk. Pasangan itu kerap ke bandar udara bersama untuk kemudian berpisah di pintu ruang tunggu penerbangan masing-masing.

Maka, begitu ada jadwal lowong, Kiki dan suami selalu menghabiskan waktu barengan. Eddy sering kali hanya mengantar Kiki ke suatu perhelatan, lalu duduk di pojokan. Misalnya saat Kiki mengisi panggung penggalangan dana untuk sastrawan Hamsad Rangkuti di kantor Tempo, Jakarta, Jumat dua pekan lalu. "Setiap ada waktu, ya, harus dinikmati bersama," ujar Kiki.

Mantan Direktur Bursa Efek Indonesia ini menikmati sastra. April lalu, Kiki membawakan puisi di Panggung Para Perempuan Kartini, yang digelar Tempo di Museum Bank Indonesia, Jakarta. Tampil perdana membacakan puisi di panggung, kala itu dia berulang kali berlatih di hadapan suami. Di panggung Hamsad, dia membacakan cerita pendek Lagu di Atas Bus tanpa latihan. Tapi jangan minta suaminya tampil di panggung seni. "Dia pasti langsung kabur," kata ibu dua anak ini, tertawa.

Dikutip dari rubrik Pokok dan Tokoh Majalah Tempo edisi 8 Oktober 2017

No comments :