Jennifer Lawrence Belajar Aksen Rusia



Aktris Jennifer Lawrence tidak ingin melibatkan teman-temannya untuk belajar aksen Rusia sesuai dengan perannya di film terbaru, Red Sparrow. Alasannya, Jennifer khawatir teman-temannya tidak mau berbicara dengannya lagi karena merasa dimanfaatkan untuk kepentingan pribadinya.
“Dua minggu sebelum shooting film, Francis Lawrence (sutradara) mengatakan, ‘Kamu harus beraksen (Rusia) di rumah, atau bicaralah dengan teman-temanmu’. Lalu, saya jawab saja, ‘Francis, saya tidak punya teman-teman yang bisa diajak ngobrol dengan aksen Rusia. Bisa-bisa nanti saya tidak diajak bicara lagi’,” ujar Jennifer kepada Majalah Star, Minggu (8/7/2018).
Untuk itulah, Jennifer yang mementingkan persiapan yang matang untuk sebuah film, belajar sendiri aksen bicara Rusia selama beberapa bulan. Dalam film arahan Francis Lawrence, Jennifer berperan sebagai Dominika Egorova, seorang balerina yang menjadi mata-mata Rusia.
“Sebelumnya, saya tidak pernah belajar aksen bicara dari negara lain dalam jangka waktu yang lama. Selama empat bulan, saya berusaha sampai kemudian mirip dengan orang Rusia. Sampai kemudian, ketika kamu memakai kostum sesuai dengan sosok yang diperankan, langsung bisa menyesuaikan gaya bicaranya,” ujar peraih Oscar lewat film Silver Linings Playbook ini.
Bukan hanya berbicara dalam aksen Rusia, Jennifer juga belajar balet. “Selama empat bulan, saya belajar balet tiga jam sehari. Rasanya mustahil, bisa belajar balet hanya dalam waktu empat bulan. Tetapi, saya kira, usaha itu tidak sia-sia,” ujarnya. (Contact Music)
Oleh MARIA SUSY BERINDRA
Dikutip dari Kompas edisi 10 Juli 2018

No comments :