AGRA, INDIA

Dari Delhi menuju Agra, kami menggunakan kereta Shabtadi Express yang berangkat dari New Delhi Railway Station (NDLS) pukul 06.15. Perjalanan menuju stasiun Agra Cantt selama 2 Jam.

Di dalam Shabtadi Express
Biscuit, Teh Celup, Creamer, Permen

Breakfast Menu
Agra Cantt



Shabtadi Express
Sesampainya di Agra, kami Check in di Hotel Amar, Tourist Complex Area, Fatehabad Rd, Agra, http://www.hotelamar.com/ 


Lobby Hotel Amar
Di depan Hotel Amar
TAJ  MAHAL
Kunjungan pertama kami di Agra yaitu Taj Mahal .Salah satu dari 7 kejaiban dunia ini memang sangat mempesona karena kreasi arsitekturnya yang sangat indah didunia. Taj Mahal dikenal sebagai lambang cinta abadi Kaisar Shan Jahan untuk istrinya Mumtaz Mahal. Taj Mahal merupakan simbol cinta dan hasarat. Untuk masuk ke Taj mahal dikenakan biaya sebesar 750 INR. Kami ditemani oleh seorang guide yang bernama Sunny Khan, email :youramigo.sunny@gmail.com , Ph. 009368457149






Pahatan dinding didalam Taj Mahal
ITC Hotel, The Mughal Agra (*5)
Setelah mengunjungi Taj Mahal, kami makan siang di ITC Hotel, The Mughal Agra, Hotel bintang 5 yang terletak di Fatehabad Rd, Impeypura, Tajganj.







MARBLE ART PALACE
Sebelum menuju Agra Fort, kami mengunjungi Marble Art Palace yang terletak di 18A/32 Fatehabad Rd, Agra.





Harga produk marmer kecil seperti tatakan gelas, pajangan berkisar Rp. 250 ribu, meja berkisar dari harga Rp. 5 Juta sampai Rp.25 Juta


AGRA FORT
Setelah itu kami mengunjungi Agra Fort yang letaknya sekitar 2,5 kilo barat laut Taj mahal. Bangunannya didominasi dengan batu bata merah dan batuan berjenis marmer. Seni kaligrafi Islami mendominasi dinding-dinding benteng ini, sebagian warna biru pada dinding ini sudah pudar karena tergerus zaman, tetapi struktur bangunannya masih terlihat sangat kokoh. Untuk mengunjungi Agra Fort dikenakan biaya 250 Rupee.






Mirip The Hills Bukittinggi

PRIYA RESTAURANT

Makan malam kami di Priya Restaurant, Near Hilton (Trident) Hotel, Opp. Petrol Pump, Fatehabad Rd. Dengan menu Chicken Tikka, Naan, Butter Chicken, Mix Vegetable, Pulao (Rice), Mutton (Lamb)
Cheers
Chicken Tikka
Butter nan
Pulao with butter chicken mutton and mix vegetable
Priya Restaurant

1 comment :

Maple said...

Very nice, thanks for sharing.

Cheers from Canada