Berkunjung ke Ibu Kota New Zealand, Auckland


Kami terbang ke Auckland ibu kota New Zealand sebagai persinggahan pertama untuk kemudian ke Queenstown dan Christchurch. Memang istriku yang ingin ke New Zealand. Penerbangan selama 3 jam lancar, dan setelah landing kami langsung check-in di Mercure Auckland dipusat kota bersebelahan dengan pusat transportasi darat Britomart dan pelabuhan. 

Kota metropolitan Auckland terletak dipulau utara New Zealand dengan penduduk 1,4 juta jiwa. Auckland dihuni oleh suku Polenisia dan mereka betul-betul menjadi tuan rumah di negara sendiri dan biasa disebut orang Maori. Tahun 2010, Auckland terpilih sebagai kota ke-4 di dunia yang layak huni. Suku Maori tercatat telah tinggal sejak tahun 1350, kulitnya agak hitam dan paras muka cenderung besar dan bersegi. Auckland cuacanya pada bulan Desember panas 32 derajat celcius, sedangkan bulan Juni dingin 7 derajat celcius.

Makan Steak dengan Pramuniaga Mahasiswi Indonesia, Auckland

Di Auckland kami diajak Stephan makan malam di Angus Steak House judulnya The Biggest  & Best Steak in town . Suasananya sangat hidup dan para tamunya kelihatan gemuk dan besar badannya . Kami surprise karena pramusaji mahasiswi dari jakarta yang kuliah di sana .
Setelah lihat menu kelihatannya tidak ada pilihan semuanya serba besar , akhirnya pilihan dijatuhkan ke Lamb Chop , Sirloin dan Ternderloin .Setelah hidangan tiba kami membutuhkan waktu 1 jam untuk melahapnya diselingi perbincangan yang hangat.
Alamatnya : 8 fort lane / fort street   telp 379 7815
www.angussteakhouse.co.nz  atau
email info@angussteakhouse.co.nz

letaknya hanya beberapa menit berjalan kakidari pusat transportasi  britomart

Penduduk Auckland mayoritas Kristian. Karena iklimnya yang baik, maka kesempatan kerja dan pendidikan cukup baik. Auckland juga terkenal sebagai "City of Sails" dimana Auckland mempunyai rata-rata kapal pesiar tertinggi perkapita di dunia dimana tercatat ada 150.000 kapal pesiar. The Auckland Phillharmonia Orchestra adalah orkestra full time yang mengadakan pagelaran sepanjang tahun dan menampilkan antara lain Alm. Luciano Pavarotti, Bacharach, Dame Kiri Te Kanawa.

No comments :