Persinggahan terakhir, Sydney

Bersama Ny. Stefanus di Cafe Italia Pantai Bonday
Fantastic Sydney Operahouse
Harbour Bridge, Sydney
Setelah selesai tiga kota di New Zealand, kami singgah di Sydney untuk bertemu dengan keluarga Steffan dan tentu saja mengunjungi Sydney Opera House. Kami beruntung mendapat pesawat pagi, sehingga jam 8 pagi kami sudah tiba di Sydney. Kami langsung Check-in di tempat favorit kami yaitu Darling Harbour di Hotel Ibis yang bersebelahan dengan Novotel.

Kemesraan di Watson Bay
Sydney memilki penduduk sebanyak 4.5 juta jiwa, dimana mereka suka disebut dengan Sydneysiders yang merupakan gabungan cosmopolitan dan penduduk Internasional. Pada tahu 2009 Syydney terpilih sebagai kota Social and Economic Innovation terkemuka. Sydney juga mempunyai reputasi internasional untuk pusat perdagangan, art, fashion, culture, entertainment, music, education, tourism.

Sydney Opera House menjadi Opera kelas dunia yang mempunyai 5 ruangan besar dan tuan rumah dari Opera Australia dan Sydney Symphony yang sibuk sepanjang tahun. 

Dengan Stefanus & Wiwi
Kemesraan di sebrang Sydney Harbour Bridge
Pandangan di Sebrang Sydney Harbour Bridge

Steffanus sekelas dengan Sommy disekolah Indonesia Bangkok 40 tahun yang lalu, berkat jaringan facebook mereka bisa berhubungan kembali. Steffanus bekerja dikoprasi susu terkemuka di New Zealand dan setiap akhir pekan pulang ke Sydney.


@ Doyles
 Pada suatu hari minggu yang cerah mereka menjemput kita untuk berkeliling dipantai Sydney lalu makan siang di Restotan Doyles di Watson Bay, yang telah berdiri sejak 100 tahun yang lalu. Pertama kali kami mencoba tahun2001 bersama Mari Pangestu & Chatib Basri waktu itu masih ada menu yang boleh makan sepuasnya namun menu itu sudah tidak ada sekarang.

@ Doyles Restourant
Restoranya angat besar, kami datang jam 12 siang dan antri kurang lebih 300 orang. Segala macam seafood ada disana dan tentu saja anggur. Kami memilih makan bersama - sama dengan pilihan keranjang seafood, salad, roti, anggur dan lain-lain.

Setelah makan siang kita bergegas pulang dianter ke stasiun monorail, karena Steffanus harus segera terbang ke Auckland. Karena kami hanya singgah 2 malam di Sydney kami membeli monorail day pass untuk 3 hari, seharga 30 Dollar. Kami selalu menggunakan monorail karena semua tempat turis seperti Australian National Maritime Meseum, Sydney's Paddy's markets, City Centre, Galeries Victoria, dan lain- lain.
Antrian di Doyle Restoran


No comments :