CHRISTCHURCH, NEW ZEALAND


Christchurch tidak dapat dipungkiri adalah kota yang paling hidup di New Zealand. Perpaduan easy going, charm, emerging energy dan metropolis. Modern restoran dan bar bertebaran dimanan- mana, tetapi arsitekturnya tetap gothic dan kuno. Christchurch mulai berkembang sejak tahun 1850 oleh perusahaan - perusahaan Inggris dalam bidang perkebunan dan peternakan.




Tramp kota senantiasa menjadi pusat perhatian karena melalui semua titik penting dikota. Tramp dioperasikan sejak 1905, harga tiket sangat murah berlaku selama 48 jam dan dapat dibeli di pengemudi.

@ Cathedral

Gereja katedral menjadi pusat kehidupan kota, penduduknya hanya 350 ribu tapi terasa hangat karena terpusat disekeliling gereja tua itu dan pengaruh inggris sangat terasa. Ada satu daerah menarik yang kami tidak sempat mengunjunginya yaitu Lyttleton hanya 20 menit dengan bus, sayang kami tidak kesana karena keterbatasan waktu. Jangan lupa coba Bir khas Christchurch Brew moon, Three boys, or the Wigram.

Touris information centre sangat mudah dihubungi dimana-mana : www.adventures.net.nz
Telp : 0800 847 486

Tour Kuliner Christchurch



Tidak disangka di Christchurch ada restoran Burma terkenal Bhudi Tree 808 Colombo Street, Telp : 033776808. Makananya tidak seperti Thailand, banyak makanan dari daun yang segar. cobalah Pet Thoke (salad daun teh) coba juga Ciondi (panggang terong). Anda harus pesan tempat dahulu karena senantiasa penuh. Di Christchurch juga terdapat restoran Top Kapi, 185 Manchester Street, Telp : 03-379447. Aneka makanan Turki tersedia disini termasuk aneka daging, kebab, dan tentu saja baklava. Pada malam hari banyak pengunjung yang membeli makanan untuk di bawa pulang.

No comments :