Bekunjung ke Melbourne

Dari Perth kami terbang dengan pasangan suami istri Tommy dan  Gayatri ke Melbourne menggunakan Qantas. Melbourne selalu menarik, adalah ibukota negara bagian Victoria. Penduduknya 3,5 juta jiwa. Moto Melbourne adalah "Vires Acquirit Eundo" yang berarti  "Kita bertambah kuat sejalan dengan kemajuan kita". Melbourne sudah dua kali mendapatkan predikat "The Words Most Liveable Cities" (kota paling nyaman untuk ditinggali), pada tahun 2002 dan 2004 dari majalah The Economist.

Victoria Square, Melbourne



Melbourne hari jadinya 30 Agustus 1835, mayoritas pendatang dari Inggris dan Irlandia. Tapi dalam waktu 20 tahun terakhir datang orang dari Yunani, Italia, Vietnam dan Tiongha dalam jumlah yang cukup besar dan mereka tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu penggerak ekonomi. Melbourne terkenal dengan Festival Film International Melbourne dan Kejuaraan Tennis Dunia "Melbourne Open".

Objek Wisata penting: Melbourne Cricket Ground, Albert park (tempat berlangsungnya kejuaraan F1), Rialto Tower dan Eureka Tower yang merupakan gedung tinggi di Melbourne, Kasino Crown dan lain-lain.


Di Melbourne kami dengan Yiek dan Tommy mencoba fine dining Cutler & Co di 55 Gertrude Street fitzroy 3065
telp : 03 94194888,
Web site : cutlerandco.com.au  
email info@cutlerandco.com.au
Tommy butuh waktu beberapa hari untuk pesan tempat ini. waktu kami datang disambut hangat  oleh pemiliknya dan menunggu beberapa saat di bar. Suasananya seperti Restaurant Va Bene di Jakarta dulu .
Gayatri memilih  berbagai hidangan  yang terlihat  dari foto berikut, hidangan penutupnya luar biasa .



Di Melbourne kami juga sempat menyaksikan pameran besar Tim Burton  dari Amerika . Dia adalah direktur kreatif dari film yang sangat sukses antara lain Batman, Alice in Wonderland dan Edward Scissorhands .  Dipamerkan tidak kurang dari 700 karya asli  yang didatangkan langsung dari The Museum of Modern Art, New York .Karyanya meliputi lukisan, sketsa, boneka,  kostume, storyboards dan tentu saja cuplikanf ilmya yang diputar tanpa henti .Yang menarik beberapa adegan penting dibuat makaet dengan skala besar sangat impresif. Sangat terasa  Tim Burton adalah seorang  pembuat film yang imaginatif dengan dunianya yang fantastic dengan lakon yang kadang tidak biasa . Pameran dihadiri ribuan orang dengan antrian panjang , untuk Tommy dapat pesan ticket melalui Blackberry nya  .
Pameran terasa hidup dengan putaran film , ceramah , life events dan kegiatan pendidikan untuk pelajar .
Pameran diadakan di Austraian Centre for the Moving Image  Federation Square web site www.acmi.net.au

Kami di ajak teman Yani Lasut mencoba restoran China Golde Dragon Palace di Suburb Templestow, 363 Manningham rd, Telp : 98524086 dan fax : 98524083. Restoranya dikelola keluarga Hongkong, ditempat ini juga terdapat variasi anggur yang cukup banyak.

No comments :