Mengamen di Rantau


Penyanyi jaz Nana Lee (32) pada Natal tahun ini mengisi hari-harinya dengan banyak menyanyi dari satu tempat ke tempat lain di Taiwan. Sejak pertengahan lalu, ia memang tinggal di Taipei, Taiwan, karena mendapat kontrak kerja selama satu tahun.
”Iya aku sedang menjadi ’tenaga kerja Indonesia’, atau dengan kata lain aku sedang ngamen di rantau,” ujar Nana hari Senin (25/12) dari Taipei lewat layanan pesan pribadi.
Biduan yang setiap menyanyi sembari bermain saksofon ini menceritakan udara dingin yang kerap menyelimuti Taiwan. Beruntung pada malam Natal, cuaca lebih bersahabat. Langit cerah dan udara sejuk. ”Memang enggak sedingin udara di Eropa, tetapi masih antara 10 dan 18 derajat celsius,” katanya.
Kesibukan Nana sudah padat menjelang Natal. Gadis yang pernah bekerja sama dengan musisi jaz kenamaan Idang Rasyidi dalam album kompilasi berjudul Women In Love itu dalam satu hari pernah menyanyi di tiga kota. ”Dalam sehari aku pernah menyanyi di Taichung, Kaohsiung, dan Taipei. Beruntung di sini ada kereta api cepat,” ucapnya.
Sejak mendapat nilai tertinggi dalam kompetisi Super Idol Taiwan 2013, alumnus Universitas Bunda Mulia, Jakarta, itu sering bolak-balik ke Taiwan untuk menyanyi. ”Dulu pernah ngajak Mama, tetapi tahun ini Mama di Jakarta saja. Kalau kangen, aku menelepon pakai video call biar rasa rindu terobati,” lanjut Nana yang juga pencipta lagu. (TRI)
Dikutip dari Kompas edisi 26 Desember 2017

No comments :