Anak kecil ini akan Jadi Musisi Handal, ELFA SECIORIA


Elfa Seciora menghembuskan nafas terakhirnya Sabtu (8/12) pukul 17.00 di Rumah Sakit Cempaka Putih. Elfa Secioria Hasbullah lahir di Garut, Jawa Barat pada 20 Februari 1959. Bersama Elfa's Singer dan Elfa's Music School, komposer yang akrab dipanggil Bang Eel itu meraih banyak penghargaan di tingkat internasional.

Berita kepergian  untuk selamanya kemarin sore, mengingatkan saya pada kejadian 40 tahun yang lalu di Aula Barat ITB. Elfa jadi bintang tamu sebuah acara Jazz di Aula Barat ITB.
Elfa harus dipangku oleh ayahnya untuk duduk di kursi piano. Seluruh pengunjung kagum dan yakin anak kecil ini akan menjadi musisi handal. Tahun demi tahun berikutnya segudang prestasi di raih Elfa didalam negeri maupun di kancah international.

Tidak sedikit musisi berbakat yang ia bentuk, dengan cara khas nya yaitu tegas dan disiplin sang maestro  telah melahirkan sejumlah musisi berkualitas di tanah air.
Berpulangnya musikus dan komposer Elfa membawa duka mendalam bagi keluarga dan teman-teman terdekatnya. Sebagian besar tidak menyangka bahwa pencipta lagu tersebut bakal meninggal dunia secepat ini.

Selamat jalan Elfa Secioria .......


No comments :