MELBOURNE

Melbourne kota taman. Jika anda ingin melihat kota taman yang luas, asri dan indah kunjungi kota Melbourne. Air Asia terbang setiap hari dari Kuala Lumpur ke Melbourne. Kami berangkat dari Kuala Lumpur tanggal 15 Maret 2011 pukul 22.30 dan tiba di Melbourne tanggal 16 Maret 2011 pukul 09.20.



Suatu awal yang menyenangkan, berbagai hotel kelas ekonomi dengan mudah didapatkan seperti Ibis di Flinder Street, Novotel di Collin Street di jantung kota Melbourne dan All Season hotel, chain lokal yang sekarang disebarkan ke mancanegara oleh Group Accor . 

Untuk para wisatawan, bisa city tour menggunakan City Circle Tram, trem secara gratis untuk mengelilingi hampir semua pusat kota dan bisa berhenti di berbagai obyek wisata utama seperti Federation Square, Old Treasure Building, Parliament House, dll. Trem yang efisien dan ekonomis bagi masyarakat setempat dan merupakan daya tarik besar bagi wisatawan di Melbourne. Term ini dilengkapi dengan system audio yang menceritakan tempat bersejarah yang dilewati.



Esok hari kami mengunjungi Collins Street dan mampir ke Brunetti Coffee Shop yang menjual kue & roti yang sangat lezat. 
Brunetti City Square
Cafe - Gelateria - Creperia
214 Flinders Lane
Melbourne VIC 3000
Ph : (03) 9663 8085






Kami juga naik trem menuju Victoria Market, yang menjual produk makanan segar seperti buah dan daging. Jika ingin berbelanja souvenir disini, harganya lebih murah daripada yang dijual di toko-toko.


Victoria Market






Jika anda parkir di Collins Street tarifnya AUD $ 19 / Jam, di ujung Flinder Street ada taman dengan tarif parkir AUD $ 20/ hari. Di Victoria Market free parking sampai jam 10 pagi, setelah itu dikenakan tarif AUD $ 5/ Jam. Di Victoria Market berbagai keperluan tersedia dan tentunya berbagai kedai minum. Disana ada dijual Lanolin Beauty, lotion dengan vitamin E buatan Australia yang terbuat dari minyak domba Merino Australia.


Lanolin Beauty

Untuk makan malam dan merayakan ulang tahun saya tanggal 18 Maret, kami mencoba The Greek Deli & Taverna Restaurant, icon mediterranian Melbourne.

The Greek Deli & Taverna
Authentic Greek Island Cuisine
583 Chapel Street South Yarra
Vic 3141
Ph : (03) 9827 3734
http://www.greekdeli.com.au/







Kami pun mengunjungi Sungai Yarra yang terkenal di kota Melbourne dan bersebelahan dengan Chapel Street yang dipenuhi oleh restaurant, bar, teater. Biaya parkirnya jauh dibawah Collins Street. 

Jangan lupa mampir ke Red Egg ( Restaurant Bar Events )
Shop 10, 500 Chapel Street 
South Yarra Vic 3141
Ph. 9826 3086
http://www.redeggrestaurant.com.au/

Hari berikutnya, kami menuju kaki gunung Dandenong. Dandenong adalah pinggiran dan pusat kota metropolitan besar di Melbourne, 30 km selatan-timur dari pusat Melbourne. Pemandangan indah kota Melbourne bisa dilihat dari Dandenong.

Mount Dandenong

The Wishing Tree


Untuk makan siang kami mencoba di Cuckoo Restaurant, sebuah restaurant yang terletak di daerah cantik Olinda disepanjang jalan wisata gunung Dandenong. Restaurant ini dibangun pada tahun 1958, dengan Mrs. Karin Koeppen sebagai pemilik. Restaurant ini merupakan salah satu restaurant terkenal di dunia dengan dekorasi Bavaria dan menyediakan menu buffet.
"More than a meal, An experience!"

Cuckoo Restaurant
508 Mt Dandenong Tourist Road Olinda 3788
Victoria Australia




No comments :