Novotel Berkibar Kembali di Bukittinggi

Nadya Hutagalung bilang dia jatuh cinta pada Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, yang memiliki banyak pemandangan indah, termasuk Ngarai Sianok, lembah curam yang tak jauh dari pusat kota "Jam Gadang" itu.

"Selama ini, kan, kalau liburan enggak pernah ke Bukittinggi. Pas ke sana baru tahu bahwa Bukittinggi itu ternyata bagus banget," kata Nadya seperti dikutip oleh Kompas (27/12/2015)

Panorama paling spektakuler di Bukittinggi di mata Nadya adalah kala matahari tenggelam. "Saya sampai menahan napas karena indahnya," kata Nadya. Nadya pun menuliskan kekagumannya di akun Twitter-nya, "Bukittinggi is beautiful!".

Well, it is beautiful... :)

Di Bukittinggi ini juga berdiri the most romantic hotel in Indonesia, Hotel Novotel Bukittinggi, yang baru saja merayakan anniversary-nya yang ke-20. Hotel yang arsitekturnya memadukan budaya Muslim dan Minang ini diresmikan pada tanggal 10 November 1995 oleh Menteri Pariwisata saat itu, Joop Ave.



Sepuluh tahun yang lalu hotel ini sempat dikelola sendiri dengan nama The Hills Bukittinggi, kemudian pada tahun ini, 2015, dikelola kembali oleh Novotel, Accor Asia Pacific. Meski sempat pasang surut, namun hingga kini Hotel Novotel Bukittinggi masih berkibar di hadapan Gunung Merapi dan Singgalang.

(Baca juga: The Hills dan Bung Ciil)





No comments :