Lelah Mengasyikkan


Vokalis jazz Imelda Rosalin Simangunsong (45) merasa selalu membutuhkan waktu untuk latihan bersama apabila akan tampil di panggung. Meski terasa melelahkan, dia tetap meluangkan waktunya.
“Grup enggak boleh bongkar pasang pemain. Sulit menjadi grup yang solid kalau kita tidak mau sama-sama menyisihkan waktu untuk latihan. Sejago apa pun pemainnya, kekompakan bermain musik sangat diperlukan, apalagi main musik jazz,” kata Imelda seusai acara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Financial Club untuk subsektor musik di Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11).
Imelda bersama grupnya, Salamander Big Band, sedang mempersiapkan konser jazz Tribute to Riza Arshad di Institut Teknologi Bandung yang digelar pada Kamis (23/11). Riza adalah musisi kelas dunia yang sering menjadi mentor bagi musisi-musisi muda. Konser ini digelar memperingati ulang tahun ke-11 Salamander Big Band.
Imelda mengatakan, big band ini punya personel yang tidak seperti band lain. Jumlah personel mencapai 30 orang.
“Kami enggak pernah menunggu job untuk pentas, tetapi secara rutin menggelar konser. Paling tidak, 3 sampai 4 kali setahun. Kebetulan di Bandung, kami punya banyak pemain alat tiup yang mempunyai skillcukup bagus. Personel big band dituntut tidak hanya bisa bermain jazz, tetapi juga lancar membaca not balok,” ujar Imelda yang juga salah satu pendiri Yayasan Bandung Musik Indonesia. (OSA)

Dikutip dari Kompas edisi 22 November 2017

No comments :